Minggu, 22 Februari 2015
Media Streaming
Media StreamingDari Wikipedia, ensiklopedia bebasSebuah webcast khas, streaming di media player tertanam
Streaming media adalah multimedia yang terus-menerus diterima oleh dan disajikan kepada pengguna akhir sementara yang disampaikan oleh penyedia. Kata kerja "untuk streaming" mengacu pada proses penyampaian media dalam cara ini; istilah ini mengacu pada metode pengiriman medium daripada media itu sendiri.
Sebuah media client pemain bisa mulai bermain data (seperti film) sebelum seluruh file telah dikirim. Membedakan metode pengiriman dari media didistribusikan berlaku khusus untuk jaringan telekomunikasi, karena sebagian besar sistem pengiriman yang baik inheren Streaming (misalnya, radio, televisi) atau inheren nonstreaming (misalnya, buku, kaset video, CD audio). Sebagai contoh, di tahun 1930-an, musik lift merupakan salah satu populer yang tersedia media streaming awal; saat ini televisi internet adalah bentuk umum dari media mengalir. The "media streaming" Istilah dapat diterapkan pada media selain video dan audio seperti captioning hidup tertutup, ticker tape, dan real-time teks, yang semuanya dianggap "Streaming teks". Istilah "streaming yang" pertama kali digunakan pada awal 1990-an sebagai penjelasan yang lebih baik untuk video on demand pada jaringan IP; pada saat video seperti itu biasanya disebut sebagai "store and forward video", [1] yang menyesatkan nomenklatur.Sebuah live feed dari kamera menunjuk tangki ikan dengan kualitas encoding beberapa aliranSebuah Live Stream dari kamera menunjuk tangki ikan, Schou FishCam http://fish.schou.me
Live streaming, yang mengacu pada konten yang disampaikan langsung melalui Internet, membutuhkan bentuk media sumber (misalnya kamera video, audio interface, software screen capture), sebuah encoder untuk mendigitalkan konten, penerbit media, dan jaringan pengiriman konten untuk mendistribusikan dan menyampaikan konten tersebut.
Sejarah
Pada awal 1920-an, George O. Squier diberikan paten untuk sistem transmisi dan distribusi sinyal melalui kabel listrik [2] yang merupakan dasar teknis untuk apa yang kemudian menjadi Muzak, teknologi streaming musik terus menerus untuk pelanggan komersial tanpa penggunaan radio.
Upaya untuk menampilkan media pada komputer tanggal kembali ke hari-hari awal komputasi pada pertengahan abad ke-20. Namun, sedikit kemajuan telah dibuat selama beberapa dekade, terutama karena biaya yang tinggi dan kemampuan terbatas perangkat keras komputer. Dari akhir 1980-an melalui tahun 1990-an, komputer pribadi konsumen kelas menjadi cukup kuat untuk menampilkan berbagai media. Masalah teknis utama yang berhubungan dengan streaming yang adalah:
memiliki cukup daya CPU dan bandwidth bus untuk mendukung kecepatan data yang dibutuhkan
menciptakan jalur interrupt latency rendah dalam sistem operasi untuk mencegah buffer underrun.
Namun, jaringan komputer masih terbatas, dan media yang biasanya disampaikan melalui saluran non-streaming, seperti dengan men-download file digital dari server jauh dan kemudian menyimpannya ke drive lokal pada komputer pengguna akhir atau menyimpannya sebagai file digital dan bermain kembali dari CD-ROM.
teknologi baru
Selama 1990-an dan awal 2000-an, pengguna internet melihat:
bandwidth jaringan yang lebih besar, terutama di mil terakhir
peningkatan akses ke jaringan, terutama internet
penggunaan protokol standar dan format, seperti TCP / IP, HTTP, HTML
komersialisasi Internet.
"Parah Ban Kerusakan" adalah band pertama yang tampil live di Internet. Pada tanggal 24 Juni 1993, band ini bermain manggung di Xerox PARC sementara di tempat lain di gedung, para ilmuwan sedang mendiskusikan teknologi baru (Mbone) untuk penyiaran di Internet menggunakan multicasting. Sebagai bukti teknologi mereka, band ini disiarkan dan dapat dilihat langsung di Australia dan di tempat lain.
Microsoft Research mengembangkan aplikasi TV Microsoft yang dikompilasi di bawah MS Windows Studio Suite dan diuji dalam hubungannya dengan Connectix QuickCam.
RealNetworks juga pelopor dalam pasar media streaming, ketika menyiarkan pertandingan bisbol antara Yankees New York dan Seattle Mariners melalui Internet pada tahun 1995. [3]
Konser simfoni pertama di internet berlangsung di Teater Paramount di Seattle, Washington pada tanggal 10 November 1995. [4] [verifikasi diperlukan] Konser ini merupakan kolaborasi antara The Seattle Symphony dan berbagai musisi tamu, seperti Slash (Senjata 'n Roses, Velvet Revolver), Matt Cameron (Soundgarden, Pearl Jam), dan Barrett Martin (Menjerit Trees).
Ketika Majalah Firman diluncurkan pada tahun 1995, mereka menampilkan soundtrack pertama kalinya streaming di Internet. Menggunakan musisi lokal kota sungai musik pertama adalah "Big Wheel" oleh Karthik Swaminathan dan yang kedua adalah "Ketika We Were Miskin" oleh Karthik Swaminathan dengan Marc Ribot dan Christine Bard.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar